Ingin Menggunakan Plafon PVC

Ingin Menggunakan Plafon PVC? Berikut Hal yang Harus Diketahui Terlebih Dahulu:

Salah satu cara untuk mempercantik dekorasi rumah adalah dengan memanfaatkan plafon PVC. Plafon PVC sendiri dapat digunakan sebagai langit-langit ruangan. Meski masih terdengar asing untuk digunakan dalam rumah karena plafon PVC lebih sering digunakan untuk gedung-gedung mewah, tapi kini sudah cukup banyak masyarakat yang juga mengaplikasikannya di rumah selain dengan menggunakan gypsum dan triplek.

Tentunya, jika ingin menggunakan plafon PVC untuk dekorasi rumah haruslah yang kualitasnya yang bagus. Untuk itu juga perlu memilih distributor Plafon PVC yang terpercaya. tidak hanya di kota besar seperti Jakarta, distributor PVC yang terpercaya juga ada di daerah-daerah, contohnya saja seperti Cikampek, Jawa Barat. Ada beberapa distributor Plafon PVC Cikampek yang terpercaya dan memiliki banyak pilihan Plafon PVC, salah satunya Rizqitafon.

Tapi sebelum membeli plafon PVC di distributor, sebaiknya tahu terlebih dahulu tentang kelebihan dari memakai plafon PVC. Nah, mau tahu apa saja kelebihannya? Yuk, simak di bawah ini!

Kelebihan Plafon PVC

1. Memiliki Banyak Desain yang menarik


Desain plafon PVC sangat banyak dan beragam. Cocok sekali untuk anda yang bosan dengan tampilan langit-langit rumah yang monoton, seperti saat menggunakan triplek dan gypsum.

2. Mudah dibersihkan

Membersihkan plafon memang cukup sulit, hal itu karena jaraknya yang lumayan susah untuk dijangkau dan juga materialnya yang sulit dibersihkan. Namun, plafon PVC ini memiliki kelebihan yaitu mudah dibersihkan, hanya dengan mengelap dan menyapunya plafon akan kembali bersih.

3. Punya pilihan warna banyak

Selain memiliki desain yang menarik, plafon PVC juga memiliki banyak pilihan corak, motif dan warna yang menarik. Hal ini membuat anda dapat menyesuaikan dengan desain yang diinginkan.

4. Anti bocor

Menggunakan plafon PVC untuk langit-langit rumah ternyata dapat membantu mencegah kebocoran saat musim hujan. Hal ini karena bahan PVC juga digunakan sebagai bahan dasar pembuatan pipa, sehingga didesain dapat menahan air.

5. Dapat digunakan untuk jangka panjang

Menggunakan plafon PVC yang berkualitas baik tentu saja dapat bertahan lama, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang dan juga tidak perlu berganti-ganti plafon setiap beberapa tahun sekali.

6. Tidak mudah pecah

Kelebihan lain dari plafon PVC adalah mempunyai sifat lentur, sehingga tidak mudah dipatahkan.

7. Proses pemasangan mudah

Bobotnya yang ringan dari plafon yang lain membantu dalam pemasangan menjadi lebih cepat. Jadi, tidak perlu banyak tenaga tambahan untuk memasangnya. Selain itu, cedera yang berbahaya pun minim karena bahannya yang ringan.

Nah setelah mengetahui apa saja kelebihan plafon PVC di atas, harusnya juga tahu tentang hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli plafon PVC, bukan? Hal ini untuk menghindari agar tidak membeli plafon PVC yang kualitasnya kurang bagus. Oleh karena itu, berikut adalah tips-tips sebelum membeli plafon PVC di distributor.

Beberapa Tips Sebelum Membeli Plafon PVC

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli plafon PVC di distributor, termasuk distributor Plafon PVC Cikampek. Lalu apa saja yah al-hal tersebut? Untuk lebih jelasnya, inilah tips-tipsnya.

1. Mengetahui Kelebihan dari Plafon PVC

Dengan mengetahui kelebihan yang dimiliki plafon PVC, tentunya anda akan lebih yakin untuk menggunakannya. Selain itu, anda dapat menentukan desain dari plafon PVC yang diinginkan serta tahu cara pengaplikasiannya yang benar.

2. Memperhitungkan Beban Rangka Hollow

Walaupun tidak terlalu banyak menggunakan rangka hollow karena bobot Plafon PVC yang ringan, namun perhitungan yang matang tetap diperlukan agar tidak mudah roboh. Hal itu untuk menghindari pula guncangan-guncangan yang dapat membuat roboh seperti gempa. Selain itu, kualitas dan material dari rangka hollowa juga harus diperhatikan agar lebih aman dan tahan lama.

3. Pilih Warna Lem Perekat yang Sesuai

Mempertimbangkan dalam warna lem perekat penting selain memilih warna plafon PVC. Memilih lem perekat dengan warna cerah akan jauh lebih aman daripada warna gelap. Warna lem perekat yang cerah meskipun melebar kemana-mana tidak akan terlalu mencolok, berbeda dengan warna lem perekat yang gelap, itu akan terlihat kurang enak dipandang dan jorok jika melebar.

4. Mengetahui Harga

Salah satu yang harus diketahui sebelum membeli plafon PVC adalah harganya. Harga yang tinggi biasanya juga memiliki kualitas yang baik, sama dengan plafon PVC yang kualitasnya lebih baik dari triplek dan gypsum dan selain itu memiliki banyak variasinya. Pemasangan plafon PVC pun biasanya juga mematok harga yang cukup tinggi karena butuh ketelitian tinggi.

Setelah mengetahui dua hal di atas, anda pasti juga ingin mengetahui model-model apa saja yang dimiliki plafon PVC, bukan? Maka dari itu, kami rangkumkan beberapa model plafon PVC yang bisa anda pilih untuk mendesain rumah anda. Yuk, dilihat di bawah ini!

Model-Model Plafon PVC

1. Model Plafon PVC Minimalis

Model plavon PVC satu ini memiliki desain yang simpel dan cocok untuk semua konsep ruang.

2. Plafon PVC Datar

Model plafon PVC satu ini juga simpel, tapi terkesan monoton dan membosankan karena tampilannya tidak ada sesuatu yang istimewa.

3. Plafon PVC Model Baki

Plafon model ini dibuat dengan bagian tengah yang sedikit terangkat. Plafon PVC model ini paling sering digunakan karena simpel tapi tetap menimbulkan kesan indah.

4. Plafon PVC Klasik Minimalis

Model dari Plafon PVC ini adalah berbentuk kerucut, dan biasanya banyak diaplikasikan di kamar tidur untuk memberikan kesan nyaman.

5. Plafon PVC Drop Ceiling

Plafon PVC ini memiliki bagian sisi yang dibuat lebih rendah dengan bentuk seperti persegi. Biasanya plafon PVC model ini digunakan untuk ruangan yang luas, agar tampak sedikit lebih kecil.

6. Plafon PVC Motif Kayu

Plafon PVC motif kayu ini memberikan kesan natural dan sederhana. Tak heran jika banyak yang memilih plafon PVC model ini untuk diaplikasikan di ruangan, karena selain dua hal itu plafon model ini juga dapat membuat suasana hangat.

7. Rizqitafon Plafon PVC

Untuk yang suka dengan suasana yang terkesan berkelas dan elegan, plafon PVC model ini bisa menjadi pilihan. Selain modelnya, plafon PVC model ini juga memiliki banyak corak, motif dan warna yang menarik serta plafon ini cocok untuk semua konsep ruangan.





Nah, itulah beberapa ulasan tentang plafon PVC yang mungkin dapat menambah ide bagi anda untuk lebih mempercantik dekorasi rumah. Tak perlu pusing-pusing jika ingin mencari plafon PVC saat ini, karena sudah banyak distributor-distributor yang menyediakan berbagai model, desain dan warna plafon yang menarik. Untuk di Cikampek sendiri, Rizqitafon adalah salah satu distributor plafon PVC yang terpercaya.

Kami, distributor Plafon PVC Cikampek dapat anda cari dengan mudah di alamat berikut yaitu: Jl. Raya Wadas Cikampek, Pucung, Kec. Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41374.

Sumber :

0 Komentar