Kenapa pake Plafon PVC

Kenapa pake Plafon PVC? Mengapa Menggunakan Bahan PVC untuk Plafon?

Plafon rumah biasanya dibuat dengan menggunakan gypsum. Akan tetapi saat ini ada juga Distributor Plafon PVC Cikampek yang menyediakan bahan PVC untuk digunakan dalam pembuatan plafon. Penggunaan bahan PVC sebagai plafon ini memiliki cukup banyak kelebihan. Hal inilah yang menyebabkan cukup banyak rumah modern yang belakangan ini menggunakan bahan PVC untuk pembuatan plafon rumah mereka.





Lalu Apa saja manfaat yang didapatkan ketika menggunakan bahan PVC untuk pembuatan plafon ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Mudah dipasang

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh bahan PVC adalah mengenai kemudahannya untuk dipasang. Plafon PVC adalah salah satu jenis bahan plafon yang sangat mudah untuk digunakan. Panel ini sangat mudah di potong sesuai dengan kebutuhan dan model plafon yang ingin anda buat dibandingkan dengan bahan plafon yang lainnya. Karena sangat mudah pemasangannya, plafon PVC ini membantu anda untuk menghemat biaya pembangunan. Ya, karena lebih mudah di pasang maka waktu pemasangan juga lebih singkat bukan? Jika waktu pemasangan lebih singkat maka biaya tukang juga akan lebih mudah di minimalisir.


Tahan air

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh bahan PVC yang digunakan untuk membuat plafon adalah daya tahannya yang tinggi terhadap air. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, di Indonesia bahan plafon yang sangat populer adalah bahan gypsum. Bahan ini memang sangat populer karena penampilannya yang cantik dan membuat rumah bisa terlihat lebih mewah. Sayangnya bahan ini adalah bahan yang tidak tahan air. Padahal Indonesia adalah negara yang memiliki musim penghujan yang cukup panjang setiap tahunnya. Hal inilah yang menyebabkan penggunaan bahan gypsum untuk plafon tidak tahan lama.

Bahan gypsum yang digunakan untuk plafon terkadang akan berubah warna menjadi coklat atau hitam karena berjamur akibat tetesan air. Hal ini akan menyebabkan pemandangan yang kurang menarik dan membutuhkan biaya lagi untuk menggantinya.

Berada dengan bahan gypsum, bahan PVC adalah bahan yang terbuat dari plastik. Hal inilah yang menyebabkan bahan ini sangat cocok untuk dipasang di Indonesia. Bahkan bahan bahan ini juga bisa digunakan untuk membuat plafon kamar mandi yang notabennya tidak bisa di cover dengan menggunakan bahan gypsum karena rawan berjamur. Sangat menguntungkan bukan?

Lebih murah

Salah satu hal yang menyebabkan penggunaan dari bahan PVC sebagai plafon menjadi lebih menguntungkan adalah dari segi biaya yang digunakan dalam pemasangannya. Mulai dari harga beli bahannya hingga pemasangan dan juga perawatannya. Bahan PVC adalah bahan yang memilih harga yang sangat murah. Selain itu, ia memiliki bobot yang ringan sehingga lebih mudah di pasang dan membuat bahan waktu pemasangan menjadi lebih tepat untuk menghemat biaya yang dikeluarkan untuk membayar tukang.



Selain dari segi pembelian bahan dan juga dari segi biaya untuk pemasangannya. Penggunaan bahan PVC untuk plafon ini juga lebih murah dari segi perawatannya. Untuk perawatannya bahan ini tidak membutuhkan banyak effort sehingga lebih menguntungkan untuk digunakan. Daya tahan yang dimilikinya juga lebih panjang daripada bahan gypsum karena daya tahan terhadap air yang tinggi seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Multi guna

Kelebihan lain yang dimiliki oleh bahan PVC untuk digunakan sebagai plafon adalah mengenai daya guna yang dimiliki oleh bahan tersebut. Bahan PVC adalah bahan yang tahan air dan memiliki waktu guna yang tinggi. Hal inilah yang membuatnya bisa digunakan di mana saja sesuai dengan keinginan anda. Contohnya dapat digunakan untuk memperindah plafon kamar mandi anda dan juga bisa digunakan untuk plafon rumah tidur dan ruang tamu anda.

Selain karena daya tahannya yang tinggi, model plafon PVC yang dimiliki oleh Distributor Plafon PVC Cikampek juga sangat banyak. Hal inilah yang menyebabkan penggunaan plafon PVC menjadi luas. Untuk anda yang ingin membuat sendiri model plafon sesuai dengan keinginan anda maka anda juga akan dimudahkan ketika menggunakan bahan ini. Kemudahan penggunaan dari bahan PVC untuk membuat plafon ini disebabkan karena bahan PVC adalah bahan yang tahan tapi memiliki ketebalan yang tipis. Karena itu, produk ini lebih mudah di potong dan dibentuk sesuai dengan model yang ingin dibuat.

Lebih higienis

Selain dari segi keindahan, keberadaan jamur juga bisa menyebabkan masalah kesehatan. Hal inilah yang menyebabkan penggunaan gypsum sebagai bahan untuk membuat plafon menjadi lebih banyak di minimalisir yaitu karena mudah menyimpan jamur yang tidak aman untuk kesehatan. Sebagai bahan yang memiliki daya tahan yang tinggi terhadap air bahan PVC untuk pembuatan plafon memiliki banyak kelebihan dari segi kesehatannya. Karena tidak mudah ditembus air maka kemungkinan kemunculan jamur juga akan sangat minim. Hal inilah yang menyebabkan bahan ini menjadi bahan yang lebih sehat untuk digunakan.

Lebih mudah dibersihkan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahan PVC adalah bahan yang tidak lebih aman dari masalah kesehatan karena tidak mudah berjamur. Bukan hanya tidak mudah berjamur, bahan PVC ini juga merupakan bahan yang sangat aman dari masalah kebersihannya. Untuk anda yang ingin membersihkan plafon gipsum maka anda akan kesulitan karena anda hanya bisa menyapunya. Ketika disapu masih besar kemungkinan plafon tidak bersih secara maksimal. Jika hal ini terjadi maka masalah kesehatan juga akan dipertanyakan.

Jika dibersihkan dengan menggunakan lap basah maka bahan ini mungkin akan menjadi lebih mudah berjamur. Serba salah bukan? Hal inilah yang menyebabkan penggunaan PVC menjadi menguntungkan. Bahan PVC yang pada dasarnya adalah bahan plastik sangat mudah dibersihkan dengan menggunakan kain yang basah. Untuk membersihkannya anda juga hanya perlu mengusapnya dan anda bisa mendapatkan plafon yang bersih seketika. Hal ini menyebabkan bahan ini lebih mudah dibersihkan dan tidak memakan waktu yang lama.

Ramah lingkungan

Untuk anda yang menggunakan plafon dari bahan PVC, anda tidak hanya akan mendapatkan keuntungan berupa harga mudah dan juga kesehatan diri anda sendiri. Selain keuntungan yang dirasakan secara pribadi, penggunaan bahan PVC untuk pembuatan plafon juga memberikan keuntungan bagi lingkungan. Hal ini disebabkan karena bahan PVC adalah bahan yang 100% dapat di daur ulang sehingga tidak menambah sampah plastik di dunia.

Membantu mengatur suhu

Keberadaan plafon salah satunya digunakan untuk melakukan insulasi. Insulasi adalah proses penahanan suhu panas yang di dapatkan dari sinar matahari agar tidak langsung masuk ke dalam rumah. Dengan penggunaan bahan PVC untuk plafon rumah, anda bisa mendapatkan kemampuan insulasi di rumah anda. Besar kecilnya insulasi ini tergantung dengan merek yang anda beli.

Untuk membeli plafon PVC yang tepat, anda bisa melakukan konsultasi pada Distributor Plafon PVC Cikampek yang terpercaya seperti kami, Rizqitafon, alamat: Jl. Raya Wadas Cikampek, Pucung, Kec. Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41374. Distributor ini akan membantu anda untuk mendapatkan bahan plafon PVC yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan anda.

0 Komentar